google-site-verification=ML21rz4el6qcPKrCKcW120DNZG7xnwc8EysGxBkUXsY
Thu. Dec 5th, 2019

PT. DUMEDPOWER INDONESIA

Jakarta, Pusat, Grosir, Dealer, Agen, Toko, Produsen, Importir, Penyalur Alat Kesehatan Medis, Furniture Rumah Sakit, Produk DAK BKKBN, Phantom/ Boneka Manikin Alat Peraga Kesehatan, Reagensia Bahan Kimia dan Bahan Habis Pakai Untuk Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik dan Homecare. Call Us : 081315904286 / 082125526000, Email : dumedpower@gmail.com

Lemari Narkotik, Psikotropik dan Prekursor Farmasi standar PERMENKES RI

4 min read
Alamat Perusahaan PT DUMED POWER INDONESIA

Alamat Perusahaan PT DUMED POWER INDONESIA

PT. DUMEDPOWER INDONESIA adalah Pusat Grosir, Dealer, Agen, Toko, Produsen, Importir, Eksportir, Distributor Resmi, Penyalur Alat Kesehatan, Alat Kedokteran, Alat Medis, Furniture Rumah Sakit, Produk DAK BKKBN, Alat Peraga Kesehatan, Reagensia Bahan Kimia, Bahan Habis Pakai serta Produk-Produk Homecare lainnya.

PT. DUMEDPOWER INDONESIA menawarkan produk Lemari Cabinet untuk Obat Narkotika, Psikotropika dan Prekursor Farmasi Apotik Rumah Sakit, Puskesmas dan Klinik berbagai ukuran sesuai kebutuhan yang terbuat dari Plat baja dan Stainless Steel dengan kunci ganda, bergaransi dan sesuai standar Peraturan Menteri Kesehatan RI (PERMENKES RI) dengan harga murah.

PT. DUMEDPOWER INDONESIA

Alamat :

HOTEL BOEGIS (1st Floor)

Jl. Kramat IV No.2, Kel. Kwitang, Kec. Senen

Jakarta Pusat (10420)

Marketing : Tn. Elfian Effendi

HP (WhatsApp) : 081315904286 / 082125526000

Email : dumedpower@gmail.com

Twitter : https://twitter.com/dumedpower

Facebook : https://facebook.com/dumedpower

Website :

http://penyaluralatkesehatan.co.id/

http://dupo-healthcare.com/

http://alkesexpo.com/

PERATURAN BADAN PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN TENTANG PENGAWASAN PENGELOLAAN OBAT, BAHAN OBAT, NARKOTIKA, PSIKOTROPIKA, DAN PREKURSOR FARMASI

Menimbang bahwa masyarakat perlu dilindungi dari risiko Obat, Bahan Obat, Narkotika, Psikotropika, dan Prekursor Farmasi yang tidak terjamin keamanan, khasiat dan mutu serta penyimpangan pengelolaan Obat, Bahan Obat, Narkotika, Psikotropika, dan Prekursor Farmasi.

Bahwa untuk mencegah penyimpangan pengelolaan Obat, Bahan Obat, Narkotika, Psikotropika, dan Prekursor Farmasi di fasilitas pelayanan kefarmasian perlu dilakukan pengawasan.

Bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud pada huruf a dan huruf b, serta untuk melaksanakan ketentuan Pasal 62 ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor 40 Tahun 2013 tentang Pelaksanaan Undang–Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang
Narkotika, perlu menetapkan Peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan tentang Pengawasan Pengelolaan Obat, Bahan Obat, Narkotika, Psikotropika, dan Prekursor Farmasi di Fasilitas Pelayanan Kefarmasian.

Berikut ini makna dan arti dari pengertian dalam Kefarmasian mengenai bahan, peralatan, persyaratan dan pelayanan kesehatan masyarakat yaitu sebagai berikut :

  1. Obat adalah bahan atau paduan bahan, termasuk produk biologi yang digunakan untuk mempengaruhi atau menyelidiki sistem fisiologi atau keadaan patologi dalam rangka penetapan diagnosis, pencegahan, penyembuhan, pemulihan, peningkatan kesehatan dan
    kontrasepsi untuk manusia.
  2. Bahan Obat adalah bahan baik yang berkhasiat maupun tidak berkhasiat yang digunakan dalam pengolahan obat dengan standar dan mutu sebagai bahan baku farmasi termasuk baku pembanding.
  3. Narkotika adalah obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semi sintetis, yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan, yang dibedakan ke dalam golongan golongan sebagaimana terlampir dalam Undang-Undang tentang Narkotika.
  4. Psikotropika adalah obat, baik alamiah maupun sintetis bukan Narkotika, yang berkhasiat psikoaktif melalui pengaruh selektif pada susunan saraf pusat yang menyebabkan perubahan khas pada aktivitas mental dan perilaku.
  5. Prekursor Farmasi adalah zat atau bahan pemula atau bahan kimia yang dapat digunakan sebagai bahan baku/penolong untuk keperluan proses produksi industri farmasi atau produk antara, produk ruahan, dan produk jadi yang mengandung ephedrine, pseudoephedrine,
    norephedrine/phenylpropanolamine, ergotamin, ergometrine, atau Potasium Permanganat.
  6. Fasilitas Pelayanan Kefarmasian adalah sarana yang digunakan untuk menyelenggarakan pelayanan kefarmasian, yaitu Apotek, Instalasi Farmasi Rumah Sakit, Instalasi Farmasi Klinik, Puskesmas, dan Toko Obat.
  7. Apotek adalah sarana pelayanan kefarmasian tempat dilakukan praktik kefarmasian oleh Apoteker.
  8. Instalasi Farmasi Rumah Sakit adalah bagian dari rumah sakit yang merupakan unit pelaksana fungsional yang diberikan kewenangan untuk menyelenggarakan, mengkoordinasikan, mengatur dan mengawasi seluruh kegiatan pelayanan farmasi serta melaksanakan
    pembinaan teknis kefarmasian di rumah sakit.
  9. Instalasi Farmasi Klinik adalah bagian dari klinik atau balai pengobatan yang bertugas menyelenggarakan, mengkoordinasikan, mengatur dan mengawasi seluruh kegiatan pelayanan kefarmasian serta melaksanakan pembinaan teknis kefarmasian di klinik atau balai pengobatan.
  10. Pusat Kesehatan Masyarakat yang selanjutnya disebut Puskesmas adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perseorangan tingkat pertama, dengan lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif, untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya di wilayah kerjanya.
  11. Toko Obat/Pedagang Eceran Obat yang selanjutnya disebut Toko Obat adalah sarana yang memiliki izin untuk menyimpan obat bebas dan obat bebas terbatas untuk dijual secara eceran.
  12. Praktik Mandiri Bidan yang selanjutnya disebut Bidan Praktik Mandiri adalah tempat pelaksanaan rangkaian kegiatan pelayanan kebidanan yang dilakukan oleh Bidan secara perorangan.
  13. Apoteker adalah sarjana farmasi yang telah lulus sebagai apoteker dan telah mengucapkan sumpah jabatan apoteker.
  14. Tenaga Teknis Kefarmasian adalah tenaga yang membantu Apoteker dalam menjalani Pekerjaan Kefarmasian yang terdiri atas Sarjana Farmasi, Ahli Madya Farmasi, Analis Farmasi, dan Tenaga Menengah Farmasi/Asisten Apoteker.
  15. Surat Izin Praktik Apoteker yang selanjutnya disingkat SIPA adalah surat izin yang diberikan kepada Apoteker untuk dapat melaksanakan praktik kefarmasian pada fasilitas pelayanan kefarmasian.
  16. Surat Izin Praktik Tenaga Teknis Kefarmasian yang selanjutnya disingkat SIPTTK adalah surat izin praktik yang diberikan kepada tenaga teknis kefarmasian untuk dapat melaksanakan pekerjaan kefarmasian pada fasilitas kefarmasian.
  17. Petugas adalah Pegawai di lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan yang diberi tugas melakukan pengawasan pengelolaan Obat, Bahan Obat, Narkotika, Psikotropika, dan Prekusor Farmasi berdasarkan surat perintah tugas.
  18. Kepala Badan adalah Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Daftar Nama-Nama Kabupaten, Kota dan Provinsi di Wilayah Seluruh Indonesia yang kami jangkau untuk pemasaran produk-produk ALKES yang dibutuhkan Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik dan Homecare : Sabang, Aceh, Medan, Batam, Riau, ambi, Pekanbaru, Padang, Palembang, Lampung, Bangka Belitung, Banten, Tangerang, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Bekasi, Depok, Bogor, Cikarang, Karawang, Purwakarta, Cimahi, Bandung, Garut, Sukabumi, Tasikmalaya, Cirebon, Kuningan, Ciamis, Breber, Pekalongan, Purwokerto, Jogjakarta, Semarang, Sleman, Kudus, Rembang, Probolinggo, Surabaya, Gresik, Malang, Banyumas, Madura, Bali, Lombok, Nusa Tenggara, Flores, Kupang, NTT, Maumere, Merauke, Fak-Fak, Timika, Papua Barat, Jayapura, Sorong, Manokwari, Wamena, Raja Ampat, Ternate, Ambon, Manado, Gorontalo, Palu, Makassar, Kertanegara, Sangata, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak, Singkawang, Sintang, Ketapang, Mempawah, Penajam dan lain-lain…

More Stories

3 thoughts on “Lemari Narkotik, Psikotropik dan Prekursor Farmasi standar PERMENKES RI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.